Or Ask of What You Want to Know

Latest topics

» Kembalikan Stamina Tubuh Anda
Mon Nov 29, 2010 11:10 am by buaya_darat

» Trik Menghitung Cepat
Thu Nov 18, 2010 1:27 pm by buaya_darat

» Deteksi Stres dari Kulit
Mon Nov 15, 2010 4:20 pm by buaya_darat

» 8 Makanan Peredam Stress
Mon Nov 15, 2010 11:44 am by buaya_darat

» Mempelajari sudo dan mount di Linux
Tue Nov 09, 2010 11:43 am by buaya_darat

» Penyakit - penyakit Akibat Stres
Sat Nov 06, 2010 3:33 pm by buaya_darat

» Mengapa Istirahat Penting ?
Thu Nov 04, 2010 11:06 am by buaya_darat

» ILLUMINATI
Mon Nov 01, 2010 1:11 pm by buaya_darat

» Speccy Portable 1.06.191
Sat Oct 30, 2010 12:00 pm by buaya_darat

Navigation

Affiliates

free forum
 

    8 Makanan Peredam Stress

    Share

    buaya_darat

    Posts : 40
    Join date : 11.10.10
    Location : No body can't see me but i can see them

    8 Makanan Peredam Stress

    Post  buaya_darat on Mon Nov 15, 2010 11:44 am


    Jakarta - Sering merasa jenuh? Atau pikiran yang bertumpuk setelah lima hari bekerja? Saat nya manjaklan diri Anda di akhir pekan ini. Cobalah dengan makanan-makanan ini untuk membantu tubuh dan pikiran Anda lebih santai di awal minggu besok.

    Pekerjaan yang numpuk, jalanan Jakarta yang macet, menjadi pemicu tubuh mengalami stress. Kadang istirahat saja tidaklah cukup, cobalah untuk memberikan otak makanan yang bisa membuatnya lebih santai dan rileks. Beberapa jenis makanan berikut bisa dicoba akhir pekan ini. Anda tidak perlu takut akan kelebihan calori saat memakannya, karena kedelapan jenis makanan ini cukup sehat dikonsumsi sering.

    Yoghurt
    Yoghurt dingin enak sekali disantap saat cuaca sedikit panas seperti siang hari ini. Tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa meningkatkan kandungan serotonin dalam otak yang bisa menurunkan tingkat stress, dan juga membuat Anda merasa tenang. Cobalah dengan yoghurt berbagai rasa agar tidak bosan.

    Cokelat
    Siapa yang tidak suka dengan cokelat? Hampir semua orang menyukainya. Seperti halnya yoghurt, cokelat juga bisa meningkatkan serotonin dalam otak. Sehingga menimbulkan perasaan bahagia sesudah memakannya. Cokelat juga bisa membantu Anda meningkat kan gairah bercinta, karena kandungan phenethylamine yang membuat Anda selalu merasa sedang jatuh cinta.

    Almond
    Almond mengandung vitamin B2, vitamin E, magnesium, dan seng. Vitamin B dan magnesium terlibat dalam produksi serotonin, yang membantu mengatur suasana hati dan mengurangi stress. Zinc perkelahian beberapa efek negatif dari stress, sedangkan vitamin E adalah antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang berkaitan dengan penyakit stress dan jantung.

    Teh Herbal
    Teh hitam atau teh herbal tidak hanya membantu menurunkan jumlah kalori tapi pada saat yang sama juga membantu perbaiki suasana hati Anda. Seperti teh camomile, teh hijau, teh dengan ras abuah bisa menenangkan pikiran Anda.

    Ikan
    Ikan adalah sumber asam lemak omega-3, selain itu kandungan vitamin B12 dan B6 juga cukup banyak. Kekurangan vitamin B12 ini bisa mengakibatkan perasaan stress dan juga depresi yang cukup tinggi.

    Brokoli
    Brokoli adalah salah satu sayuran super yang sangat baik untuk tubuh. Mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi dan juga asam folat dan vitamin B. Asam folat membantu menghilangkan stress, mengurangi rasa cemas, hingga depresi. Kandungan serat alaminya juga membantu sistem pencernaan tubuh Anda.

    Buah
    Buah-buahan mengandung rasa gula alami, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar pun tidak terlalu mempengaruhi kadar gula tubuh Anda. Untu mengurangi rasa stress dan depresi, buah-buahan sepertijeruk dan juga buah tropis lainnya akan membantu meningkatkan energi Anda.

    Source: detik.com

      Waktu sekarang Sun Oct 22, 2017 3:10 pm